Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Cara Pintar Membagi Waktu Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Cara Pintar Membagi Waktu Membangun Bisnis Dan Bekerja Kantoran

Hadirnya seseorang asisten akan sangat membantu dan menghemat waktu Anda untuk mengurus bisnis meskipun di saat yang bersamaan Anda harus tetap bekerja untuk perusahaan/orang lain. Jika Anda tetap memaksakan diri Anda, maka tidak menutup kemungkinan jika bisnis yang Anda jalankan tersebut tidak dapat berjalan dengan lancar. Dunia bisnis seakan-akan tidak ada matinya, mulai dari bisnis kecil, menengah, hingga bisnis besar dengan omzet bermiliaran. Semakin hari, dunia bisnis memberikan perkembangan yang baik dan sangat menjanjikan. Oleh karena itu, beberapa orang belakangan ini mulai bermimpi untuk memiliki bisnis miliknya sendiri.

Ini bisa bekerja dalam proyek research and improvement suatu perusahaan, atau membantu penelitian dosen-dosen (mengolah information, menulis paper, dll.). Ini cakupannya luas banget ya, intinya apa aja yang bisa dikerjakan secara freelance. Yang pemula tapi mau belajar juga bisa, misal pelajari cara buat website untuk pemula. Berikut berbagai pilihan pekerjaan tidak penuh waktu untuk para ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan yang sudah dilakoni ibu-ibu alumni ITB. Dan saya tambah-tambahin dikit deskripsinya sesuai apa yang saya tahu, hehe.

Bekerja sambil di rumah

Anda bebas melakukan apa saja yang Anda inginkan tanpa diburu waktu karena takut terlambat pergi ke kantor. Dibandingkan bekerja kantoran setiap hari, bekerja dari rumah punya banyak keuntungan. Bahkan beberapa orang merasa lebih nyaman dengan cara kerja seperti ini. Inilah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat bekerja dari rumah. Ketika Anda menjalankan usaha sendiri, Anda-lah bosnya dan Anda tidak perlu bekerja untuk siapapun. Anda bisa bekerja dari mana saja, kapan saja, dan bisa melakukan apa yang Anda sukai.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan oleh ibu bekerja dalam hal mendidik anak adalah tidak mencampuradukkan masalah di kantor dengan masalah di rumah. Saat pulang dari kantor, kesampingkan urusan pekerjaan sejenak dan bersenang-senanglah di rumah bersama si Kecil sambil mendidiknya. Jadi, jangan berpikir kalau ibu rumah tangga pekerjaannya hanya memasak di dapur kecil, menonton sinetron atau bergosip dengan tetangga saja. Tidak ada waktu bagi mereka untuk bermalas-malasan atau mengunjingkan orang lain sebab waktu yang mereka miliki untuk diri sendiri hampir tidak ada. Dibalik pengucilan yang ditujukan pada profesi ibu rumah tangga, ada juga anggapan bahwa ibu rumah tangga jauh lebih beruntung karena bisa bekerja di rumah.

Susun portofolio yang menarik sebagai barang bukti atas talent yang kamu miliki. Sebagai ibu rumah tangga, jam kerja kamu mungkin akan sangat terbatas. Jika anak-anak kamu belum bersekolah, waktu yang harus kamu curahkan untuk melakukan pekerjaan adalah mungkin sebelum mereka bangun, saat tidur siang, atau setelah mereka di tempat tidur.

Comments are closed.