Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Bagaimana Untuk Selalu Mempunyai Sikap Profesional

Bagaimana Untuk Selalu Mempunyai Sikap Profesional

Ia membagi faktor pendorong manusia untuk melakukan kerja ke dalam dua faktor yaitu faktor hygiene dan faktor motivator. Faktor hygiene merupakan faktor dalam kerja yang hanya akan berpengaruh bila ia tidak ada, yang akan menyebabkan ketidakpuasan. Ketidakhadiran faktor ini dapat mencegah timbulnya motivasi, tetapi ia tidak menyebabkan munculnya motivasi. Faktor ini disebut juga faktor ekstrinsik, yang termasuk diantaranya yaitu gaji, status, keamanan kerja, kondisi kerja, kebijaksanaan organisasi, hubungan dengan rekan kerja, dan supervisi. Ketika sebuah organisasi menargetkan kinerja yang lebih tinggi, tentunya organisasi tersebut perlu memastikan terlebih dahulu bahwa faktor hygiene tidak menjadi penghalang dalam upaya menghadirkan motivasi ekstrinsik.

Wiwik memaparkan yang dimaksud profesionalisme merupakan sesuatu yang menjadi kebiasaan yang ditunjukkan dengan jelas berdasarkan knowledge atau pengetahuan, skill atau kemampuan serta attitude atau perilaku. Seorang guru yang baik menjaga komunikasi terbuka dengan orang tua dan membuat mereka selalu replace informasi tentang apa yang sedang terjadi di dalam kelas dalam hal kurikulum, disiplin, dan isu lainnya. Mereka membuat diri mereka selalu bersedia memenuhi panggilan telepon, rapat, email dan sekarang, twitter. Dengan adanya motivasi dari guru siswa akan memiliki minat untuk belajar, sehingga hasil belajar dapat tercapai sesuai dengan yang di inginkan. Selain itu juga, seorang guru harus mengetahui setiap karakteristik siswa yang akan ia ajar.

Bagaimana untuk selalu mempunyai sikap profesional

Maka dai yang menyampaikan dakwah dengan fakta diatas perlu sedikit dikulas mengenai keilmuan yang diampunya. Sebagai ḫusnu al-zhan kita meyakini bahwa para dai tadi lupa atau sedikit lalai dari keilmuan apa yang telah disampaikan. Guru yang ideal atau skilled merupakan dambaan setiap insan pendidikan , sebab dengan guru yang skilled diharapkan pendidikan menjadi lebih berkualitas.

Psikolog dan atau Ilmuwan Psikologi membuat desain penelitian, melaksanakan, melaporkan hasilnya yang disusun sesuai dengan standar atau kompetensi ilmiah dan etik. Psikolog dan atau Ilmuwan Psikologi membagi imbalan dengan profesional lain, atasan atau bawahan, pembayaran terhadap masing-masing harus berdasarkan jasa dan atau praktik yang diberikan dan sudah diatur sebelum pelaksanaan pelayanan psikologi dilakukan. Psikolog dan atau Ilmuwan Psikologi tidak bersedia memenuhi permintaan layanan psikologi yang diketahui melanggar Kode Etik seperti yang dicantumkan dalam keseluruhan pasal-pasal dalam Kode Etik ini, apalagi menerima imbalan dalam bentuk uang atau dalam bentuk lain untuk pekerjaan tersebut.

Jika kita menjadi guru idola, sudah tentu muridpun mau untuk belajar dan semangat untuk belajar. Sebagai pendidik harus pandai berinovasi, selain kemampuan pedagogis yang dimiliki guru mampu mengubah paradigmanya lebih berfikir kritis, terbuka, dan terus berkembang untuk menjadi guru yang “hebat” dalam profesinya. Sebagai contoh, seorang guru memiliki tanggung jawab untuk menanamkan nilai-nilai pada siswanya. Agen PAY4D Terpercaya Dalam hal ini guru tidak hanya begitu saja mendorong dan mengarahkan siswanya untuk mengikuti nilai-nilai tersebut, tetapi guru juga harus memberikan contoh bagaimana nilai-nilai tersebut tertanam di dalam dirinya. Selain memberi contoh, guru juga harus mengarahkan nilai-nilai tersebut di tengah-tengah siswa dan memberi motivasi mereka untuk bertindak agar sesuai dengan nilai-nilai tersebut.

Comments are closed.